Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software

Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software
link : Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software

Baca juga


Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software

shortcut icon

Kunci Tekno – Beberapa orang sangatlah enggan menambahkan shortcut pada desktopnya, karena akan terlihat lebih berantakan, tidak menarik untuk dilihat, menutup background atau alasan lainnya.

Shortcut merupakan sebuah metode yang digunakan guna mempermudah user mengakses suatu program. Jadi, shortcut ini merupakan sebuah jalan pintas untuk mempercepat mengakses program.

Shortcut pada Komputer, biasanya akan disimpan pada taskbar, desktop, start menu dan lain-lain. Akan tetapi, pernahkan kalian mendengar shortcut pada menu ‘klik kanan’? Beberapa orang pasti pernah mendengarnya, dan bisa menggunakannya. Dan bagi yang belum tahu, akan saya perlihatkan caranya.

Trik yang saya lakukan ini cukup mudah, bahkan tanpa software apapun. Tanpa Software yang sama maksudkan adalah tidak menggunakan software dari luaran. Cukup software bawaan saja. Berikut langkah Membuat Shortcut pada Menu Klik Kanan.

1. Silahkan buka Run. Atau bisa dengan menekan Windows+Run.

regedit

2. Setelah itu kalian akan masuk ke Registry Editor.

registry

3. Sekarang carilah HKEY_CLASS_ROOT\Directory\Background\shell

registry


4. Setelah ketemu, sekarang kita akan membuat nama yang nantinya akan terpampang pada shortcutnya. Silahkan tekan klik kanan pada ‘shell’ pilih New>Key. Lalu masukkan namanya, contohnya Adobe After Effect CS6.

shortcutregist

5. Setelah itu, buat lagi yang baru pada folder yang dibuat tadi. Klik New>Key masukkan namanya command dengan tulisan kecil semuanya.

regist

6. Selanjutnya, kalian diharuskan untuk memasukkan value pada kolom yang kosong. Untuk mengisinya, silahkan cari file yang akan dijadikan shortcut.

value

7. Jika kalian sudah menemukannya. Tekan Shift+Klik Kanan, lalu carilah tulisan ‘Copy as Path’.

shortcut klik kanan

8. Pastekan yang copy as path tadi pada kolom yang kosong. Klik OK

icon

9. Cobalah cek dengan menekan klik kanan.

shortcut menu

Seperti yang terlihat, shortcut telah muncul. Namun tunggu, metode ini belum selesai sama sekali. Kenapa? Dapat kalian lihat, bahwa pada shortcut tersebut tidak ada iconnya. Maka dari itu. Kita akan tambahkan iconnya.

10. Klik Folder yang tadi dibuat sebagai shortcut.

shortcut icon

11. Lalu buatlah ‘string’ yang baru. Klik New>String Value, kemudian berilah nama Icon.

value string

12. Seperti sebelumnya, kita edit valuenya. Untuk isi valuenya sama seperti sebelumnya, jadi tinggal pastekan hasil copy as path yang tadi. Klik OK


13. Sekarang, Icon telah muncul dan itu artinya menambahkan shortcut telah selesai.

shortcut success



Demikianlah Artikel Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software

Sekianlah artikel Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Menambahkan Shortcut pada Menu Klik Kanan Tanpa Menggunakan Software dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/11/trik-menambahkan-shortcut-pada-menu.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar