Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB

Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB
link : Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB

Baca juga


Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB

USB

Kunci Tekno – Perkembangan teknologi mulai nampak juga dengan meningkatnya bidang ilmu kedokteran. Di zaman sekarang, penelitian memang sangat banyak sebuah penilitian dengan memanfaatkan teknologi guna meneliti lebih jauh mengenai obat-obatan maupun yang lainnya.

Berkembangnya teknologi ini membuat sekelompok ilmuwan dari Imperial College London yang bekerja sama dengan perusahaan DNA Electronicsuntuk menciptakan sebuah perangkat USB yang mampu mendeteksi HIV. USB ini hanya membutuhkan satu sample darah untuk mengukur kadar HIV. USB ini menciptakan suatu sinyal listrik yang dapat dilihat hasilnya dengan dimasukkan pada komputer atau perangkat hp.

Test ini sangat mudah dilakukan oleh para pasien HIV untuk memantau pengobatan mereka, juga USB ini sangat bermanfaat bagi pasien yang tinggal di daerah pedalaman/terpencil yang mungkin saja di sana tidak ada test standar HIV.

Pada sebuah Laporan Ilmiah yang pertama kali diterbitkan menyebutkan, bahwa USB ini sangatlah akurat dalam mengukur maupun memberikan hasil test kurang dari 30 menit. Cara ini lebih cepat daripada menggunakan cara yang lebih konvensional dimana memerlukan beberapa tahap uji laboratorium dan dapat memakan waktu hingga 3 hari lamanya.


USB ini memiliki akurasi 51% pada 991 sample darah yang digunakan pada saat tahap pengujian. Waktu yang dibutuhkan untuk menguji satu sample darah yakni sekitar 21 menit. Meskipun teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, tetap saja hal ini merupakan suatu pencapaian yang memuaskan.


Demikianlah Artikel Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB

Sekianlah artikel Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Test HIV Sudah Bisa Dilakukan dengan USB dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/11/test-hiv-sudah-bisa-dilakukan-dengan-usb.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar