Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis

Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis
link : Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis

Baca juga


Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis

recycle bin

Kunci Tekno – Jika kalian merupakan pengguna Windows, pasti sudah akrab dengan yang namanya Recycle Bin, dimana Recycle Bin berguna untuk mengatasi agar data yang dihapus tidak akan langsung musnah pada PC.

Dengan menggunakan Recycle Bin, file yang dihapus akan tersimpan terlebih dahulu sebelum akhirnya file tersebut musnah selamanya. Setelah beberapa lama penggunaan komputer, Recycle Bin kemungkinan akan penuh dan kalian harus menghapusnya.

Agar tidak ribet dalam menghapusnya, kalian dapat menggunakan pembersihan Recycle Bin secara terjadwal agar data-data yang tertumpuk pada Recycle Bin akan terhapus secara sendirinya.

Metode ini sangatlah cocok bagi pengguna komputer yang tidak mempunyai waktu atau sering lupa untuk menghapus Recycle Bin. Maka dari itu, dengan menjadwal penghapusannya akan mempermudah dan cukup menghemat waktu juga.

Untuk melakukan penjadwalan, langkah-langkah yang harus dilakukan cukup mudah, diantaranya.
1. Pertama, buka Task Scheduler pada komputer kalian. Atau bisa juga memasukkan ‘taskschd.msc’ pada Run.

recycle bin

2. Setelah itu, buka Task Schedulernya, lalu klik opsi ‘Create Basic Task’

recycle bin

3. Sekarang, kalian telah memasuki halaman pembuatan tasknya, silahkan masukkan nama yang kalian inginkan dan untuk melanjutkan langsung saja tombol next untuk pergi ke halaman selanjutnya.

recycle bin

4. Setelah menekan next, kalian akan diperlihatkan lagi dengan sebuah halaman yang mengharuskan kalian menentukan tanggal yang diinginkan untuk dijadikan format penjadwalan pembersihan. Lalu klik next.

recycle bin

5. Sekarang kalian akan diperlihatkan sebuah script CDM yang telah terisi pada salah satu kolomnya.

recycle bin

6. Terakhir, simpan semua pengaturannya, lalu pilih task yang baru saja dibuat dan coba jalankan untuk memeriksa apakah berhasil atau tidak. Seharusnya CMD akan langsung muncul dan akan menghapus Recycle Bin secara otomatis.

recycle bin

Ini merupakan metode ampuh yang digunakan untuk menghapus Recycle Bin secara otomatis. Sehingga, komputer kalian tidak akan lambat yang disebabkan oleh banyaknya file yang nyangkut pada Recycle Bin.


Jika kalian sudah mengaktifkannya, jangan sekali-kali menyimpan file atau data-data penting di Recycle Bin, karena bisa-bisa file tersebut akan terhapus oleh Recycle Bin.


Demikianlah Artikel Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis

Sekianlah artikel Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Recycle Bin Secara Otomatis dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/11/cara-menghapus-recycle-bin-secara.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar