4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android

4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android
link : 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android

Baca juga


4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android

trik memaksimalkan kamera android

Kunci Tekno – Zaman sekarang, rata-rata pengguna Android pasti memiliki kualitas kamera sekitar 5 MP, dimana dengan kualitas sebesar itu pun sudah dikatakan cukup untuk menghasilkan kualitas kepretan yang bagus.

Akan tetapi, tidak semata-mata mendapat kualitas bagus begitu saja. Terdapat sebuah teknik tersendiri untuk pengambilannya, serta pengguna harus sudah mengetahui fungsi-fungsi kamera Android yang sedang dioperasikan. Ada beberapa langkah yang berguna untuk memaksimalkan hasil jepretan hanya dengan menggunakan kamera Android.

1. Aturlah Kualitas Hasil Foto Jepretan
Sebelum kalian memfoto, pastikan untuk mengatur settingan kualitas hasil fotonya. Pada pengaturan kamera, pilihlah kualitas yang paling tinggi. Caranya pada mode kamera pilihlah setting > ukuran gambar > pilih yang paling tinggi.

trik memaksimalkan kamera android

2. Atur Mode Kamera yang Digunakan
Setelah kalian mengatur kualitas hasil foto. Sekarang, kalian harus mengatur menyesuaikan mode kameranya. Sebenarnya, untuk metode yang satu ini kalian diharuskan sudah terampil dan menguasai seluk beluk settingan kameranya.

Pastikan saat hendak memfoto, kalian harus mengkondisikan antara objek, tempat dan pencahayaan yang akan diambil. Maka dari itu, gunakanlah mode manual agar kalian lebih leluasa mengatur pencahayaan, ISO maupun white balancenya.

Bagi kalian yang sering menggunakan DSLR, pasti akan mudah mengoperasikannya. Bahwasanya metode ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan DSLR, dimana kalian harus melakukan ekperimen terlebih dahulu untuk mengatur ISO, White Balance serta Exposure Value (EV) yang diinginkan.

Untuk mode otomatis juga tidak kalah bagus dengan mode manual. Hanya saja, tergantung pada pengaturannya dan tergantung pada si pengambil fotonya, apakah memang bisa atau tidak.

3. Gunakan Mode HDR Ketika Berada di Luar Ruangan
Terkadang mode HDR (High Dynamic Range) jarang digunakan, padahal hasil foto outdoornya akan lebih bagus dan natural dibandingkan tanpa menggunakan mode HDR. Meskipun pada saat malam hari maupun saat di tempat minim pencahayaan.

Sekarang lampu flash sudah sangat jarang digunakan lagi, karena kebanyakan smartphone sudah mendukung fungsi low light sehingga mampu menghasilkan jepretan yang menakjubkan lagi. Berikut merupakan contoh hasil jepretan yang dihasilkan oleh Android dengan kamera 5 MP.

trik memaksimalkan kamera android

trik memaksimalkan kamera android

4. Gunakan Aplikasi Editing Foto
Jika kalian merasa bahwa hasil jepretan kalian kurang memuaskan, gunakanlah aplikasi editing foto. Jika menggunakan aplikasi editing, kalian harus pintar-pintar mengakali kekurangan yang ada pada fotonya. Seperti contoh pada foto di bawah kurang puas dengan angel kameranya.

trik memaksimalkan kamera android

Kalian bisa mengakalinya dengan menyesuaikannya dengan angel yang kalian inginkan.

trik memaksimalkan kamera android

Bagaimana, Sudah terlihat lebih bagus bukan? Nah, bagaimana apabila kalian kurang puas dengan hasil kualitas jepretannya?

trik memaksimalkan kamera android

Kalian bisa mengatur contrast, brightness dan color balancenya, sehingga nantinya akan menjadi seperti ini.

trik memaksimalkan kamera android

Selain itu, kalian juga bisa melakukan beberapa editing lainnya agar terkesan lebih keren.

trik memaksimalkan kamera android

Foto-foto di atas saya edit menggunakan aplikasi PicsArt, kalian bisa mendownloadnya langsung di Google Play Store.


Dengan mengetahuinya trik ini, kalian tidak perlu lagi membeli smartphone yang memiliki kualitas lebih bagus lagi. Karena sudah terbukti bahwa 5 MP saja cukup untuk menghasilkan suatu foto yang menakjubkan.


Demikianlah Artikel 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android

Sekianlah artikel 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara Menghasilkan Foto Menakjubkan di Android dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/11/4-cara-menghasilkan-foto-menakjubkan-di.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar