Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?

Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless? - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?
link : Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?

Baca juga


Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?

mouse wireless atau kabel

Kunci Tekno – Pada sebuah mouse, terdapat 2 jenis yang dapat kalian pakai, yakni Mouse Kabel (Wired) atau Tanpa Kabel (Wireless). Diantara kedua tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kedua jenis tersebut tidak ada yang lebih unggul sama sekali.

Terkadang, kalian pasti kebingungan dalam memilih antara mouse kabel dengan mouse wireless. Maka dari itu, akan saya bahas kali ini, dan yang pasti saya tidak akan mencantumkan kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Isi artikel ini hanya dijadikan sebagai saran saja.

1. Segi Umur Pemakaian
Jika kalian menginginkan sebuah mouse dengan umur pemakaian yang sangat lama, maka disarankan untuk memakai mouse kabel. Bahwasanya mouse wireless ini bisa dikatakan sangat boros baterai, bisa saja dalam satu minggu baterai mouse tersebut akan habis secara tiba-tiba. Tapi, semua tergantung pemakainya juga.

2. Faktor Sensitivitas
Jika dari segi Sensitivitas, sebenarnya tergantung pada kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan oleh kalian. Jika digunakan untuk mengerjakan tugas biasa, bisa menggunakan sebuah mouse yang memiliki DPI rendah.
Akan tetapi, lain cerita jika digunakan untuk memainkan sebuah game, gunakan mouse kabel karena rata-rata memiliki DPI yang tinggi. Sebenarnya, ada juga mouse wireless yang dikhusukan untuk gaming, namun DPI yang dimiliki tidak setinggi mouse gaming kabel.

3. Keindahan Design Mouse
Bagi kalian yang hanya melihat dari segi keindahannya (estietika). Maka direkomendasikan untuk menggunakan mouse wireless. Karena, hampir seluruh mouse wireless benar-benar keren dan bagus. Selain itu, menghemat ruang pada meja, sehingga lebih leluasa dalam menggerakan mouse karena tidak ada kabel yang berbelit pada mousenya.

Seperti yang saya tulis di atas. Saya tidak akan mencantumkan kelebihan maupun kekurangan yang bersifat menjatuhkan salah satu jenis mouse, melainkan saya hanya memberikan saran-saran yang bermanfaat bagi kalian yang akan membeli sebuah mouse baru bagi PC/Laptopnya.


Sedikit saran dari saya, jika hendak membeli sebuah mouse wireless jangan sampai membeli mouse yang memiliki lampu di dalamnya, karena bisa saja akan membuat baterai mouse cepat habis akibat terbagi dengan lampu tersebut.


Demikianlah Artikel Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?

Sekianlah artikel Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless? dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/12/pilih-mouse-kabel-atau-mouse-wireless.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar