Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card

Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card
link : Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card

Baca juga


Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card

vga card

Kunci Tekno – Mungkin kalian sudah tahu apa itu VGA? VGA ini biasa dikenal akrab dengan dunia gaming, guna menambah kualitas grafis pada game tersebut. Akan tetapi, sebenarnya,VGA ini bukan hanya digunakan sebagai kegiatan gaming saja, melainkan bisa juga dalam kegiatan rendering suatu animasi 3D, agar kualitasnya memuaskan.

Meskipun kalian sudah mengetahui apa itu VGA, namun masih beranggapan VGA itu digunakan untuk gaming saja itu artinya kalian belum tahu yang dimaksud dengan VGA. Maka dari itu, silahkan baca dengan baik pembahasan ini.

Pengertian dari VGA Card


VGA merupakan singkatan dari Video Graphics Array adalah sebuah hardware (perangkat keras) yang digunakan untuk melakukan proses rendering dan proses output berupa visual yang muncul pada layar monitor.

Sesuai dengan namanya yakni VGA Card, bentuk dari VGA ini mirip sekali dengan sebuah kartu yang ditancapkan pada slot PCI di Motherboard.

Fungsi dari VGA Card


Fungsi dari VGA Card ini untuk menampilkan hasil proses masukkan (input) berupa grafis yang kemudian dikonversi menjadi keluaran (ouput) dengan hasil berupa tampilannya yang muncul pada layar monitor.

Selain itu, VGA Card juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas grafis baik dari segi warna, tekstur (jika 3D) dan lain-lain.

Jenis-Jenis VGA Card


Sama halnya dengan komponen-komponen pada komputer lainnya, VGA Card juga memiliki beberapa jenis. Diantaranya:

1. VGA On-Board

Jenis yang satu ini merupakan sebuah VGA yang telah terpasang pada motherboard. Kualitas grafis yang dihasilkan dari jenis ini sangatlah buruk, namun apabila hanya untuk mengakses program seperti Ms. Office atau Game House, meskipun VGA On-Board pun tidak masalah karena tidak terlalu memberikan efek besar.

Mungkin kalian belum mengetahui, bahwasanya VGA On-Board ini akan mengurangi jumlah dari memori utama pada PC. Contohnya kalian memiliki memori sistem sebesar 2 GB dan ukuran memori sistem tersebut akan dikurangi dengan VGA On-Board sebesar 256, dengan seperti itu memori sistem akan berkurang menjadi 1792 (2048-256=1792).

2. VGA Off-Board
Jenis ini merupakan sebuah VGA yang terpisah dari motherboard, VGA Off-Board ini dipasang pada slot PCI yang ada pada motherboard. VGA Off-Board ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin mendapat hasil grafis yang sangat bagus.

Selain itu, VGA Off-Board ini sangat bagus untuk bermain game, karena memiliki kualitas yang lebih besar dibandingkan dengan VGA On-Board yang biasanya digunakan untuk kegiatan mengetik saja.


Bagi kalian yang menggunakan VGA On-Board jangan harap mendapatkan kualitas yang bagus, baik dalam game maupun rendering. Selain itu, jika game tersebut tergolong ‘berat’ kalian jangan memaksakan untuk memainkannya, kenapa? Coba saja sendiri.


Demikianlah Artikel Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card

Sekianlah artikel Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian, Fungsi dan Jenis-Jenis VGA Card dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2016/12/pengertian-fungsi-dan-jenis-jenis-vga.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar