4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS

4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS
link : 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS

Baca juga


4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS

Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS

Kunci Tekno – Baik itu pada laptopmaupun PC, terkadang BIOS kerap tidak dapat mengenali Hard disk yang terpasang. Biasanya, penyebab tersebut karena sering mengalami mati mendadak yang menyebabkan Hard disk yang berputar tidak berhenti pada tempatnya.

Selain daripada itu, Hard disktidak terbaca oleh BIOS juga bisa terjadi karena guncangan keras akibat terjatuh atau terbentuh benda keras yang membuat Hard disk menjadi bermasalah.

Hal tersebut nantinya akan membuat Hard disk Laptop tidak terdeteksi oleh BIOS. Akan tetapi, bisa juga karena kita keliru pada saat menjalankan aplikasi utility optimasi hard disk.

Cara Memperbaiki Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS


Periksalah Jumper Setting Hard Disk Kalian


Pastikanlah setting jumperkalian menjadi master atau slave. Jika hard disk kalian ada dua atau lebih, maka gunakalah setting yang benar.

Periksalah Kabel IDE


Apabila kalian memiliki 3 konektor, maka konektor yang terletak di ujung diharuskan menjadi master, sedangkan yang di tengah dianggap sebagai slave. Jangan lupa juga agar memeriksa apakah kabel tersebut berfungsi atau tidak.

Coba untuk melepas Hard Disk


Cara ini dilakukan karena biasanya kabel yang digunakan tidak terpasang dengan baik atau terlepas akibat laptopterjatuh atau hal lainnya. Lakukanlah dengan hati-hati agar Hard disk tidak bermasalah.

Bersihkan Socket Kuningan Power dan Data


Sebuah socket pada hard disk biasanya mengalami korosi akibat kotoran udara dan panas debu yang menempel pada socket-nya. Jika dibiarkan, lama-kelamaan socket tersebut akan menghitam dan menghambat arus listrik yang masuk.


Itulah alasan mengapa hard disklaptop tidak terdeteksi oleh BIOS. Silahkan kalian coba dan jangan lupa beritahu teman-teman kalian yang memiliki kendala yang sama.


Demikianlah Artikel 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS

Sekianlah artikel 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara Mengatasi Hard Disk Laptop Tidak Terdeteksi oleh BIOS dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/04/4-cara-mengatasi-hard-disk-laptop-tidak.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar