2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet

2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet
link : 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet

Baca juga


2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet

scanner maacet

Kunci TeknoScanner adalah sebuah device atau alat yang digunakan untuk merubah suatu dokumen berupa fisik menjadi dokumen digital, sehingga dokumen tersebut dapat disimpan dan tidak rusak oleh waktu, contohnya foto-foto lama. Dengan seperti itu, jika dokumen tersebut telah dijadikan digital, maka kalian dapat memperbanyaknya dengan mudah.

Scanner ini ada yang berupa tunggal dan ada pula yang telah menyatu dengan sebuah printer seperti yang saat ini banyak dijual di toko-toko. Meskipun seperti itu, intinya cara kerja scanner ini tetaplah sama. Kalian diharuskan untuk menyimpan sebuah dokumen fisik di atas kaca pemindaian, lalu scanner pun akan bekerja.

Jika dipikir-pikir, scanner ini mirip sekali dengan alat fotokopi, hanya saja output atau keluaran dari scanner ini berupa data digital bukan fisik.

Baca:

Sama seperti kebanyakan perangkat lainnya, scanner juga memiliki batas wajar pemakaiannya, sehingga scanner tetap dalam keadaan yang baik dan tidak mudah rusak. Hindarilah menyentuh kaca pemindaiannya secara langsung agar kaca tidak tergores atau kotor. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, hasil dari pemindaian akan terlihat jelek.

Untuk pemakaian, jangan sampai scanner mengalami overheating, karena akan berakibat fatal. Hal tersebut terjadi karena kalian menggunakan scanner terus menerus tanpa henti. Jadi, ada baiknya scan dokumen secara bertahap untuk memberi waktu mesin yang digunakan agar dapat beristirahat guna mendinginkan komponen.

Meskipun kalian telah menggunakannya secara teratur, tetap saja masalah akan muncul. Seperti scannermacet yang mana tidak dapat kita prediksi sebelumnya. Kali ini, saya akan memberitahukan cara mengatasinya.

1. Letakkanlah Dokumen yang akan Dipindai dengan Benar


Dalam meletakkan dokumen juga dapat berengaruh terhadap kinerja scanner. Periksa kembali dokumen yang digunakan, lalu simpan dengan perlahan tepat di atas kaca pemindai. Setelah itu, tutup kembali.

Tidak pas dalam meletakkan dokumen akan berpengaruh pada optic scanner, sehingga mereka akan kesulitan untuk membaca dokumen tersebut. Maka dari itu, prosesnya pun memakan waktu yang sangat lama.

Baca:

2. Periksalah Koneksi Kabel Scanner


Pemasangan kabel scannertidak sesuai dapat mengganggu proses aliran data dari scanner menuju komputer. Jadi pastikan bahwa kabel telah terpasang dengan benar. Apabila sudah benar, periksa keadaan kabel. Kabel yang sudah tua sangatlah rapuh, sehingga tembaga yang terdapat di dalamnya mudah putus.

Selain itu, konektornya juga sangat mudah rusak. Rusak dari kabel biasanya akan muncul pesan error ‘scanner access failed’ atau ‘scanner not found’.

Baca:


Sekarang, kalian tidak perlu bingung lagi jika menghadapi masalah seperti di atas, karena kalian telah mengetahui cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet

Sekianlah artikel 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara untuk Mengatasi Scanner Macet dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/03/2-cara-untuk-mengatasi-scanner-macet.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar