Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low

Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low
link : Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low

Baca juga


Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low

cara mengatasi virtual memory low

Kunci Tekno – Peringatan ‘Virtual Memory Low’ merupakan sebuah peristiwa yang amat sangat menyebalkan dan mampu menyulut amarah kita dengan cepat. Bagaimana tidak, peringatan tersebut biasanya muncul disaat kita tengah menjalankan sebuah program tertentu. Tentu saja itu sangat mengganggu.

Baca:

Sekilas Mengenai Virtual Memory


Virtual Memory merupakan sebuah memori yang digunakan sebagai kebutuhan oleh software-software yang terdapat pada komputer yang mana virtual memory ini digunakan sebagai memori sekunder layaknya RAM. Virtual Memory ini dibuat dengan menggunakan sebuah memori harddisk.

Baca:

Cara Mengatasi Virtual Memory Low


Untuk mengatasinya terdapat 3 cara yang dapat kalian lakukan pada komputer yang kalian miliki, diantaranya:

1. Menghapus Program yang Menurut Kalian Tidak Berguna


cara mengatasi virtual memory low

Cara ini dapat kalian lakukan untuk mengatasi virtual memory low, karena biasanya terdapat beberapa program yang masih kalian simpan, padahal program tersebut sama sekali tidak digunakan.

Artinya, dengan masih disimpannya program yang sudah tidak terpakai tersebut membuat space memory kalian penuh dan akhirnya terjadilah virtual memory low. Mulai dari sekarang, hapuslah beberapa programyang sudah tidak kalian pakai, agar terhindar dari virtual memory low.

2. Periksa Memori Komputer


cara mengatasi virtual memory low

Apabila masih muncul peringatan virtual memory low, mungkin penyebabnya adalah karena memori yang kalian gunakan sudah rusak.

Sehingga, cara yang paling ampuh adalah dengan menjalankan tes memori untuk memastikan bahwa memori komputer kalian berfungsi dengan baik.

Windows memiliki memory diagnostic tools yang mampu memeriksa apakah memori pada komputer kalian bermasalah atau tidak. Cara menggunakannya, yakni:

a. Klik Start.
b. Pada kolom pencarian, masukkan Memory Diagnostic Tools.
c. Terakhir, pilihlah opsi untuk memeriksa memori kalian.

3. Atur Pengaturan Performa Visual


cara mengatasi virtual memory low

Meskipun Windowsmemiliki interface yang menakjubkan, namun beberapa fitur yang terdapat di dalamnya tidak berguna sama sekali. Bahkan, hal tersebut malah akan menyebabkan muncul peringatan virtual memory low.

Untuk menghindari munculnya peringatan virtual memory low, maka kalian diharuskan untuk mengatur visual pada komputer yang digunakan. Caranya, sebagai berikut:

a. Klik Start.
b. Masuk ke Control Panel.
c. Klik Advanced Settings.
d. Setelah itu, klik setting yang terdapat pada pilihan performance
e. Pada Visual Effect, kalian rubahlah sesuai dengan performa dari komputer kalian. Di sana juga terdapat beberapa pilihan ada adjust for best performance dan custom.
f. Terakhir, atur sesuka kalian.

Baca:


Sekarang, kalian cobalah pada komputer kalian yang seringkali mengalami hal tersebut. Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat. Tetap semangat, dan jangan bosan untuk mempelajari suatu hal.


Demikianlah Artikel Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low

Sekianlah artikel Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Sederhana untuk Mengatasi Virtual Memory Low dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/01/trik-sederhana-untuk-mengatasi-virtual.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar