Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard

Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard
link : Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard

Baca juga


Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard

fungsi tombol ctrl

Kunci TeknoKeyboard merupakan sebuah alat yang sering kali kita gunakan untuk mengetik sesuatu. Keyboard berasal dari dua, yaitu kata ‘key’ yang artinya kunci dengan ‘board’ yang berarti papan.

Keyboard ini memiliki bentuk layaknya sebuah papan yang mana pada papan tersebut terdapat banyak sekali tombol yang digunakan untuk mengetik.

Baca:

Akan tetapi, dari sekian banyaknya tombol pada keyboard, pernahkan kalian bertanya-tanya fungsi dari tombol ‘CTRL’? Pasti tidak terpikirkan, bukan?

Sekilas Mengenai Tombol 'CTRL’


‘CTRL’ berasal dari kata ‘Control’yang namanya dipendekkan karena memang ukuran keyboard ini tidak terlalu besar.

Tombol yang satu ini biasanya digunakan untuk dikombinasikan dengan tombol lain, sehingga menjadi sebuah shorcutatau jalan pintas. Sehingga dapat mempercepat suatu kegiatan yang tengah kalian kerjakan.

Contohnya, jika kalian salah mengetik kalian tidak perlu menghapusnya kembali, tekan saja CTRL+Z nantinya teks tersebut akan kembali seperti semula. Seperti itulah cara kerjanya.

Jika kalian belum mengetahui apa saja tombol yang dapat dijadikan sebuah shorcut, maka akan saya bagikan sekarang, diantaranya:

1. CTRL+A = Menyeleksi seluruh object.
2. CTRL+S = Menyimpan File.
3. CTRL+X = Memotong atau Cut.
4. CTRL+C = Menyalin.
5. CTRL+V = Menempelkan hasil salinan atau hasil cut.
6. CTRL+P = Mencetak atau print.

Sebenarnya, terdapat banyak sekali shortcutyang dapat kalian ketahui. Tapi, shorcuttersebut dapat berfungsi pada program-programtertentu. Jadi, apa yang saya berikan di atas merupakan shortcut yang umum digunakan.

Baca:

Fungsi Lain ‘CTRL’ Selain Dijadikan Tombol ‘Shortcut’


Selain menjadi sebuah tombol shorcut, ‘CTRL’ juga dapat digunakan untuk menyeleksi atau menandai sebuah object secara acak. Maksud dari secara acak ini, kalian dapat memilih diantara 10 object, kalian dapat memilih satu atau tiga objek secara acak.

Misalkan dalam satu folder, kalian memiliki 15 files, namanya punyaku1, punyaku2, punyaku3 dan seterusnya. Namun, kalian ingin menyalin beberapa filessecara cepat. Pada saat itulah, fungsi ‘CTRL’ dapat kalian gunakan, tahanlah tombol ‘CTRL’ lalu pilih beberapa filesyang kalian inginkan tersebut dan setelah itu silahkan salin.

Baca:


Sekarang, kalian sudah tahu, fungsi serta bagimana cara menggunakan tombol ‘CTRL’ yang ada pada keyboard. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan kepada teman-teman kalian baik di dunia nyata maupun dunia maya.


Demikianlah Artikel Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard

Sekianlah artikel Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fungsi dan Penggunaan Tombol 'CTRL' pada Keyboard dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/01/fungsi-dan-penggunaan-tombol-pada.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar