Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector
link : Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

Baca juga


Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

cara memperbaiki bad sector

Kunci Tekno – Apakah Harddisk yang digunakan PC kalian mengalami bad sector? Oke, saya akan memberikan tips mengatasi hdd bad sector.

Sekilas Mengenai Bad Sector


Bad Sector, merupakan sebuah situasi yang mana pada suatu bagian hddtidak dapat digunakan atau tidak bekerja seperti semestinya oleh sistem dikarenakan terdapat kerusakan atau kegagalan OS pada saat mengaksesnya, sehingga mampu mengakibatkan komputer lambat.

Perlu diketahui, bahwasanya bad sector ini terbagi menjadi dua jenis, diantaranya:

1. Hard Bad Sector


Hard Bad Sector ini tidak dapat diperbaiki, dikarenakan terdapat kerusakan pada komponen hdd yang digunakan. Biasanya penyebab dari Hard BadSector ini karena Head Crash. Head Crash merupakan suatu kondisi dimana head yang digunakan pada hdd rusak secara permanen.

2. Soft Bad Sector


Untuk Soft Bad Sector kebalikan dari Hard Bad Sector, yang berarti dapat diperbaiki. Caranya dengan menggunakan software bawaan yang terdapat pada OS Windows itu sendiri.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwasanya Hard Bad Sector tidak dapat diperbaiki. Jadi, saya akan memberitahukan cara mengatasi Soft Bad Sectorsaja. Silahkan perhatikan baik-baik!

Cara Mengatasi Harddisk Bad Sector


a. Masuk ke Windows Explorer (Tekan saja Windows + E).

cara memperbaiki bad sector

b. Klik kanan pada disk yang hendak kalian cek, lalu masuk ke properties.

cara memperbaiki bad sector

c. Pilih Tab Tools, dan klik check now.

cara memperbaiki bad sector

d. Langsung saja klik Scan Drive. Lalu, tunggu hingga komputer restart dengan sendirinya.

cara memperbaiki bad sector

e. Selamat, kalian sudah selesai memperbaiki bad sector tersebut. Memang, untuk pemrosesannya akan memakan waktu yang cukup lama, jadi bersabarlah!

Nah, agar kalian tidak terkena bad sector, ada baiknya untuk mengetahui cara mencegahnya, seperti yang diketahui, bahwa “Mencegah itu lebih baik daripada mengobati”. Maka dari itu, kenali cara mencegahnya.

Cara Mencegah Harddisk Terkena Bad Sector


a. Jangan pernah mematikan PC secara paksa.
b. Gunakanlah anti-virus yang selalu diupdate agar terhindar dari malware.
c. Biasakan untuk tidak menggunakan PC hingga panas.
d. Bersihkanlah debu-debu yang menempel pada PC.

e. Hindari goncangan yang berlebih pada PC agar tidak terjadi head crash.


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/01/cara-memperbaiki-harddisk-bad-sector.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar