2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client

2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar IT, Artikel Jaringan Komputer, Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client
link : 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client

Baca juga


2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client

server dan client

Kunci Tekno – Pada jaringan komputer, terdapat dua jenis komputer yang berbeda yakni komputer server dan komputer client. Kedua komputer tersebut saling terkait satu sama lain, namun memiliki fungsi dan peranan yang berbeda. Apa yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai Perbedaan dari Komputer Server dan Client.

Pengertian Komputer Server


Server pada komputer ini diartikan sebagai penyedia jasa, pelayan dan lain-lain. Jadi, dapat disimpulkan bahwa komputer server ini digunakan untuk melayani permintaan dari komputer client. Jadi, apa yang diinginkan oleh client, akan dilayani oleh si servertersebut.

Server itu sendiri terdiri dari berbagai macam, mulai dari web server, server aplikasi dan masih banyak lagi. Namun tetap saja, intinya server ini digunakan untuk melayani permintaan dari client.

Baca:

Pengertian Komputer Client


Setelah tadi mengulas mengenai komputer server, sekarang adalah komputer client. Komputer client merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk melakukan pengolahan data yang telah diambil dari komputer server.

Client ini berfungi untuk menerima pelayanan atau meminta pelayanan dari server. Sehingga, dapat dikatakan bahwa client ini berperan sebagai pengakses informasi dari server itu sendiri.

Perbedaan Komputer Server dan Client


Jika kalian yang masih kebingungan dalam mencari perbedaan dari kedua komputer tersebut. Maka kalian WAJIB untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Suatu cara yang dapat kalian gunakan untuk membedakannya terdiri dari tiga cara:

1. Sistem Operasi yang Digunakan


Pada komputer serverdan komputer client ini memiliki sistem operasi (OS) yang berbeda. Biasanya, untuk komputer server pasti menggunakan Windows Server, MAC OS Server dan lain-lain.

Baca:

Komputer serverini memiliki sistem operasinya sendiri, karena nantinya akanu digunakan untuk menjadi pusat dari seluruh jaringan komputer yang ada. Jadi, kalian jangan sampai asal-asalan saat meng-installOSnya.

Sedangkan untuk komputer client itu sendiri menggunakan sebuah komputer biasa. Hanya saja OS yang digunakan adalah Windows XP/Vista/7/8/8.1/10, Linux dan masih banyak lagi.

2. Spesifikasi yang Digunakan Komputer Serverdan Komputer Client


Ternyata, dari segi spesifikasi pun dapat kalian jadikan sebuah acuan untuk membedakan kedua komputer tersebut.

Spesifikasi untuk Komputer Server


a. Min. Processor2.66 GHz, Fsb 1066.
b. Min. RAM 2GB.
c. Internet 100/10 Mbps.
d. OS Microsoft Vista atau Server.
e. Dan lain-lain.

Baca:

Spesifikasi untuk Komputer Client


a. Min. ProcessorIntel Pentium IV 2.66 GHz.
b. Min. RAM 512MB.
c. Keyboarddan Mouse.
e. HDD 120GB.
d. Dan lain-lain.


Nah, itulah Dua cara jitu untuk mengetahui perbedaan komputer server dengan client. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian.


Demikianlah Artikel 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client

Sekianlah artikel 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Jitu untuk Membedakan Komputer Server dengan Komputer Client dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/01/2-cara-jitu-untuk-membedakan-komputer.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar